Bengkel ini hanya berupa gubug kecil. Bertempat di bekas lokasi jembatan timbang di Kletek. Bersebelahan dengan tukang tambal ban dan tukang las karbit.
Saya mengenal pertama kali saat masih miara Daihatsu Zebra tahun 2000an. Saat itu per Depan si Zeby patah. Waktu saya bawa ke bengkel Cak Imam, ditawarkan untuk ganti per atau dilas saja. Karena untuk ganti per harus nunggu dibelikan di loakan, maka saya ambil opsi dilas saja. Ternyata awet, setahun lebih sampai si Zeby dijual masih oke.
Kemudian saya servis skok motor yang rembes. Ternyata metode cak Imam, beda dengan tukang skok yang saya kenal sebelumnya. Kalau tukang skok yang saya tahu, biasanya mengisi oli dengan cara mengebor tabung skok, lalu dilas lagi. Istilahnya disuntik.
Sedangkan cak Imam tidak menggunakan cara ini. Dia memilih untuk membongkar sealnya. Seal dilepas, lalu oli dituang. Lantas pasang seal baru. Cara ini lebih awet. Karena pada dasarnya, skok yang rembes dikarenakan sealnya sudah rusak. Sehingga kalau hanya disuntik saja, akan rembes lagi.
Dan terbukti skok Suszuki RC 80 saya setahun lebih sampai motor dijual tidak bocor lagi. Sejak saat itu saya langganan dengan cak Imam untuk urusan skok.
Untuk jasa rekondisi skok seperti itu, saat ini cak Imam hanya mematok ongkos 20ribu untuk skok motor dan 75 ribu untuk mobil. Sudah termasuk ganti seal dan pasang stopper.
Alamat bengkel cak Imam :
Bekas Jembatan TImbanga Kletek, sebelah Timur SPBU Kletek
Kecamatan Taman, Sidoarjo.
Saya mengenal pertama kali saat masih miara Daihatsu Zebra tahun 2000an. Saat itu per Depan si Zeby patah. Waktu saya bawa ke bengkel Cak Imam, ditawarkan untuk ganti per atau dilas saja. Karena untuk ganti per harus nunggu dibelikan di loakan, maka saya ambil opsi dilas saja. Ternyata awet, setahun lebih sampai si Zeby dijual masih oke.
Kemudian saya servis skok motor yang rembes. Ternyata metode cak Imam, beda dengan tukang skok yang saya kenal sebelumnya. Kalau tukang skok yang saya tahu, biasanya mengisi oli dengan cara mengebor tabung skok, lalu dilas lagi. Istilahnya disuntik.
Sedangkan cak Imam tidak menggunakan cara ini. Dia memilih untuk membongkar sealnya. Seal dilepas, lalu oli dituang. Lantas pasang seal baru. Cara ini lebih awet. Karena pada dasarnya, skok yang rembes dikarenakan sealnya sudah rusak. Sehingga kalau hanya disuntik saja, akan rembes lagi.
Dan terbukti skok Suszuki RC 80 saya setahun lebih sampai motor dijual tidak bocor lagi. Sejak saat itu saya langganan dengan cak Imam untuk urusan skok.
Untuk jasa rekondisi skok seperti itu, saat ini cak Imam hanya mematok ongkos 20ribu untuk skok motor dan 75 ribu untuk mobil. Sudah termasuk ganti seal dan pasang stopper.
Alamat bengkel cak Imam :
Bekas Jembatan TImbanga Kletek, sebelah Timur SPBU Kletek
Kecamatan Taman, Sidoarjo.
Masih buka sekarang???
BalasHapusMasih buka ta sekarang
BalasHapusBuka jam berapa bos????
BalasHapusNo telp
BalasHapus