Setelah cukup lama merasakan tidak nyaman, akibat bushing arm belakang kanan yang oblak. Akhirnya masuk bengkel Om Aditya. Dibongkar, memang asnya macet karena karat.
Setelah diusahakan dilepas dengan cara dipukul tidak berhasil. Akhirnya balak diturunkan. Dibawa ke tukang las. Prosesnya, setelah dilakukan pemanasan, as akan terlepas. Namun ternyata masih alot juga. sehingga terpaksa dilakukan pembedahan. Maksudnya supaya panas bisa menembus rumah as bagian dalam.
Setelah dilakukan pembedahan, as tidak bisa langsung keluar. Masih diperlukan usaha keras dengan menggunakan hammer 5 kg. Hasilnya as bisa keluar dengan kondisi babak belur. Karena kondisi sudah sore, dimana toko-toko sudah pada tutup, maka as yang sudah babak belur tersebut diupayakan dengan di buatkan drat lagi.
Namun apa mau dikata, ternyata as tersebut tidak bisa di pasang. Dratnya tidak kuat. Dan akhirnya karena keburu maghrib, pengerjaan dihentikan untk dilanjutkan besok setelah mendapatkan as pengganti.
Setelah diusahakan dilepas dengan cara dipukul tidak berhasil. Akhirnya balak diturunkan. Dibawa ke tukang las. Prosesnya, setelah dilakukan pemanasan, as akan terlepas. Namun ternyata masih alot juga. sehingga terpaksa dilakukan pembedahan. Maksudnya supaya panas bisa menembus rumah as bagian dalam.
Setelah dilakukan pembedahan, as tidak bisa langsung keluar. Masih diperlukan usaha keras dengan menggunakan hammer 5 kg. Hasilnya as bisa keluar dengan kondisi babak belur. Karena kondisi sudah sore, dimana toko-toko sudah pada tutup, maka as yang sudah babak belur tersebut diupayakan dengan di buatkan drat lagi.
Namun apa mau dikata, ternyata as tersebut tidak bisa di pasang. Dratnya tidak kuat. Dan akhirnya karena keburu maghrib, pengerjaan dihentikan untk dilanjutkan besok setelah mendapatkan as pengganti.
Komentar
Posting Komentar