Melaksanakan prosedur standart pemakaian mobil bekas yang baru dibeli. Penulis menuju ke bengkel FJC di Sawocangkring. Di bawah asuhan Abah Rofik dan mekanik handal Aditya Permana Putra. Bengkel ini sudah teruji di bidang otomotif, terutama ford laser.
Penulis berencana mengganti timmingbelt dan seal klep. Dan proses eksekusi ditangani langsung oleh Master Aditya.
Rencana tinggal rencana. Setelah dibongkar, ternyata ketahuan bahwa sehel sudah lumayan oblak. Dan karena budget yang terbatas, maka diambil keputusan untuk ganti ring seher saja. Dengan harapan bisa memperpanjang umur sementahun.
Dan dari oprek ganti ring seher dan seal klep tersebut, keluar biaya sebagai berikut :
- Ring seher Riken OS25 = Rp. 248.000
- Seal klep NOK 16 biji @ Rp. 8.000 = Rp. 128.000
- Timming belt = Rp. 150.000
- Packing kop ITE = Rp. 110.000
- Oli mesin prima xp = Rp. 150.000
- Ongkos jasa = Rp. 800.000
Penulis berencana mengganti timmingbelt dan seal klep. Dan proses eksekusi ditangani langsung oleh Master Aditya.
Rencana tinggal rencana. Setelah dibongkar, ternyata ketahuan bahwa sehel sudah lumayan oblak. Dan karena budget yang terbatas, maka diambil keputusan untuk ganti ring seher saja. Dengan harapan bisa memperpanjang umur sementahun.
- Ring seher Riken OS25 = Rp. 248.000
- Seal klep NOK 16 biji @ Rp. 8.000 = Rp. 128.000
- Timming belt = Rp. 150.000
- Packing kop ITE = Rp. 110.000
- Oli mesin prima xp = Rp. 150.000
- Ongkos jasa = Rp. 800.000
Komentar
Posting Komentar